-->

Type something and hit enter

By On
Apakah itu ayam jalu - taji?

Ayam jalu atau taji merupakan ayam seperi umumnya hanya saja yang membedakan adalah senjata seperti cula tepat diatas ceker ayam tersebut. Adakalanya mempunyai pukulan keras dan akurat namun tidak selalu memakai jalu - tajinya. Ayam jalu selalu memakai tajinya tepat mengenai musuhnya, ini menjadikan dua hal yang berbeda.

Beberapa penandaan seperti: Sisik yang rapih, kering, jalu - taji berwarna hitam dan mempunyai baris 3 lebih baik dibandingkan lainnya, ini menandakan pukulan yang keras. Berada dekat dengan ceker dan searah bisa juga menandakan sering menggunakan senjatanya dalam bertarung dengan lawannya. Selebihnya tinggal menentukan struktur fisik (tulangan, wajah, jengger, kepala belah pinang).

Sedangkan Ayam bangkok yang tidak memiliki jalu - taji hanya berupa benjolan pada bagian tersebut yang biasa disebut ayam bangkok burus - rata. Ayam ini biasanya disebut juga dengan ayam pukul. Untuk pakan ayam jalu - taji biasanya agar mempunyai tenaga yang ekstra diberikan padi dengan dicampur beras merah perbandingan 3:1.

Click to comment