Random Post

4:21 PM
2
Ayam Bangkok Bronggal
Dalam memilih ayam aduan tentu semua individu mempunyai pemahaman tersendiri baik dari pengalaman maupun melihat dengan seksama. Namun tidak jarang ada yang belum tergambar bagaimana memilah ayam berbentuk boto atau bronggal. Ayam bronggal memiliki postur badan yang gagah dan melok dalam arti kata bonjor dari dada hingga pangkal. Untuk merasakannya hanya tinggal di pegang meletakkan kedua tangan dari samping (sayap) kanan dan kiri ayam tersebut kemudian rapatkan hingga kedua jari bersentuhan di pangkal dada dan akan terasa bagaimana postur badan ayam yang dipegang tersebut. Di bagian paha akan terasa berdenyut keras bila ayam tersebut sudah terlatih (sudah berisi pukulan yang keras) jika tidak ayam masih bahan. Ayam yang bagus (berkelas) biasanya berpostur tubuh tegak dada membusung serta leher yang lurus dan bertulang rapat, sayap yang rapih dan rapat serta kuncup (njantung). Melihat secara fisik ayam aduan sangat terlihat sekali perbedaan antara mana yang baik dan mana yang biasa saja. Capit urang misalnya, hanya dengan melihat dan memegang saja sudah cukup menandakan kerja ayam tersebut. Capit urang yang rapat serta buntut yang merucut tidak megar adalah ayam yang bagus. Bertulang besar serta keras dengan pergelangan yang rapat dapat menandakan ayam ini akan kuat menerima pukulan serta dapat mengungguli kekuatan lawan. Bagaimana pun ini adalah gambaran, jadi selanjutnya tergantung sobat.

2 comments:

  1. Salam kukuruyuk....mohon info, saran dan pencerahan dari para senior penggemar ayam aduan/ayam bangkok...sy punya ayam bangkok menjelang 6 bln (sdh mulai berkokok), pertumbuhan badannya hanya memanjang dan tinggi,.... badannya tipis, sehingga tampak Ti Kus alias Tinggi Kurus....bgm agar badannya bisa cepat tebal (lebih gemuk)....t.ksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya untuk pertumbuhan tinggi dan badan sebelum janggar diberikan pakan pur jadagan bang, setelah itu badannya dipres agar tidak kegemukan.
      #Semoga membantu =D

      Delete

Berikanlah Komentar Sesuai Isi Topik, Dilarang Menyisipkan Link Aktif.