-->

Type something and hit enter

By On
Secara fisik ayam bangkok mempunyai perbedaan mencolok, dari segi pukulan ayam petarung ini mempunyai karakteristik teknik pukulan tersendiri, mari simak bersama:

1. Teknik pukulan satu, terkenal dengan fisiknya yang kuat, dadanya tegap, serta pundak lehernya tidak beruas. Pukulan ayam jenis ini hanya satu persatu, ketika pukulan tersebut tepat mengenai lawannya, maka dapat dipastikan lawannya akan kaget dan terpojok. Teknik pukulan yg biasa dipakai adalah pukul depan serta pukul serong.

2. Teknik pukulan seri, ditandai banyaknya pukulan yang dilepaskan secara cepat namun terkadang pukulannya kurang akurat. Apabila ayam tersebut berasal dari induk yang pernah menjadi juara kalangan, pukulannya sangat akurat sehingga tidak akan lama menghabisi musuhnya. Ayam bangkok dengan teknik pukulan seri biasanya mempunyai gerakan yang sangat lincah, gesit; lebih suka memukul lawannya dari arah depan.

3. Teknik kunci pukul, teknik ini sangat ditakuti karena sangat sulit dipukul oleh lawan dan mampu mengunci gerakan kepala, leher lawan sehingga menutup pergerakan lawan. Caranya adalah menindih kepala, leher lawan sehingga lawan mengalami kesulitan mencari kepala musuh. Pukulan serong adalah senjata terbaiknya untuk memukul balik lawan. Jika terkena pukulan ini, bagian atas leher, kepala lawan bisa robek atau bengkak.

4. Teknik pukulan belakang, teknik pukulan belakang termasuk unik, karena suka menyerang, memukul lawannya dari arah belakang. Selain terkenal sangat ampuh dan mematikan, pukulan dari belakang juga sulit diantisipasi lawan. Ketika bertarung, ayam akan masuk dan mematuk kepala lawan, lalu dengan gerakan yang cepat memutar badan, memukul dari belakang.

5. Teknik pukulan teleh atau janggut, sebelum memukul ayam akan memainkan kepalanya di bawah leher lawan. Kemudian dari bawah dagu lawan akan melepaskan pukulan yang sangat keras. Kekuatan pukulan tersebut menjadi dua kali lipat karena tenaga lawan yang bersiap untuk melakukan pukulan ikut tersedot sehingga bebannya menjadi dua kali lipat.

6. Teknik Ngoyor, Teknik pukulan jenis ini termasuk yang paling buruk, sebab musuh dapat dengan mudah memukul kepala karena sering berada di bawah. Namun, jika posisi kepalanya sangat rendah musuh akan mengalami kesulitan untuk melakukan pukulan. Ayam dengan gaya bertarung seperti ini hanya mempunyai senjata andalan berupa pukulan satu dan biasanya sangat keras.

Teknik pukulan bukanlah tolak ukur, faktor keberutungan juga dapat menjadi salah satu pukulan keras di sebuah pertandingan.Ayam akan kalah oleh ayam, ayam mahal terkadang tumbang oleh ayam yang biasa saja (tidak mahal).

Click to comment