15 Desember 2017

Peluang Usaha di Sekitar Rumah, Modal Kecil.

Mencari peluang usaha namun masih bingung? Usaha apa yang sesuai dan menguntungkan? Anda pastinya butuh inspirasi, ide segar untuk memulainya. Beragam jenis usaha yang ada, kita dibuat bingung memilihnya. Beberapa peluang usaha di bawah ini mungkin bias menjadi pilihan anda, mari simak dengan baik.
  1. Berjualan aksesoris dan gantungan kunci
  2. Ada banyak ragam aksesoris, dari sekian banyak yang ada, gelang dan gantungan kunci adalah bagiannya. Banyak penyedia grosir yang menjual gantungan kunci dengan harga murah sehingga anda dapat menjualnya kembali dengan mengambil keuntungan yang layak. Contoh gantungan kunci flanel, karet dengan variasi bentuk custom berbentuk kaos team sepak bola hingga wadah oil.
  3. Berjualan makanan salah satunya tahu kaget/tahu isi (pedas)
  4. Usaha ini bisa buat dengan mudah hanya memerlukan keterampilan memasak dan gerobak kecil untuk berjualan di depan rumah atau pinggir jalan sekitaran lingkungan anda. Tergolong makanan bisa di jadikan lauk nasi. Berbelanjalah tahu pilihan jenis ini khusus di pabrik pembuatan tahu. Anda juga dapat mencoba makanan (kuliner) lain selain ini.
  5. Membuka warung nasi
  6. Membuka usaha kuliner seperti warung nasi, warteg hingga ankringan. Ini bisa dijadikan peluang usaha yang akan anda jalankan mengingat makanan adalah kebutuhan setiap orang. Pilihlah tempat yang strategis tentunya jagalah kebersihan agar warung anda benar nyaman untuk pembeli.
  7. Berjualan keliling dengan mobil modifikasi
  8. Layaknya sebuah warung, caffe, resto berjalan. Anda bisa menempatkan dimana ada keramaian, alternatif berjualan seperti ini memang sangat diperlukan mengingat banyaknya acara hiburan pada kota dan tempat keramaian.
  9. Membuka tempat kursus
  10. Banyak sekali penyesuaian tentang kursus, apakah yang diperlukan oleh masyarakat sekitar lingkungan anda? Missal kursus memasak, menjahit, hingga perlunya ilmu pendidikan bahasa. Peluang ini bisa anda manfaatkan untuk dijadikan lahan usaha. Misal kursus memasak anda bisa melakukan kegiatan kursus di rumah, memberikan ilmu memasak pribadi, catering dan sekala hajatan.
  11. Budidaya cacing tanah
  12. Cacing “Melihat saja jijik” memang bagi banyak orang mengucapnya begitu. Namun dalam segi manfaat, cacing begitu banyak diperlukan baik untuk obat hingga pakan ikan pada umumnya. Itulah kenapa cacing dapat dijadikan lahan penghasilan yang menggiurkan. Untuk dapat membudidayakan cacing tidak perlu tamatan kuliah, setara sekolah dasar juga bisa mengerjakannya dengan baik. Dengan bermodal hanya ratusan ribu anda dapat membeli indukan cacing dan membuat media kotak berukuran 40 cm x 50 cm di tumpuk hingga 10-12 tingkat untuk pambiakan cacing tanah. Tidak perlu membeli makanan cacing, anda bisa mengolah limbah rumah tangga maupun pasar untuk makanan pembiakan cacing tanah.
  13. Membuka cucian motor
  14. Cucian motor memang sangat diperlukan mengingat kesibukan pekerjaan bagi penggunanya sehingga menjadi hal yang jarang dilakukan sendiri. Peluang tersebut menjadikan lahan usaha yang produktif. Lahan yang diperlukan tidak perlu besar perkirakan dua motor berjejer cukup untuk masuk. Carilah tempat yang strategis dan teduh, nyaman. Biasanya pelanggan lebih memilih bersih dan rapih kebersihan cucian motornya. Berkisar Rp. 10.000,- per unit. Untuk mesin baru dan alat semprot membutuhkan biaya Rp. 3.000.000,-. Anda juga perlu mesin pompa air untuk mengisi drum berisi air.
Itulah sebagian dari rangkuman peluang usaha yang mungkin anda minati, urutan selanjutnya akan ada di halaman berikutnya.

30 Agustus 2017

Berternak Ayam Bangkok Kualitas Super

Ayam, sejenis hewan yang biasa dikalangan orang pedesaan selalu ada. Untuk anda yang biasa memelihara ayam tentunya tidak heran jika hewan yang satu ini mudah untuk dibudidayakan, kenapa? Perawatan serta pemeliharaannya tidak sulit, cukup dengan memeri vaksin unggas setiap bulan pada kandang ayam tersebut. Makanan ayam pun bisa anda dapatkan dengan mudah dipasaran.
Bagaimana jika kebiasaan anda dalam memelihara ayam bisa dijadikan lahan untuk meraup keuntungan? Tentunya anda mau bukan? Ya berternak ayam bangkok, biasanya penghobi ayam dikalangan begitu banyak, penghobi ini selalu mencari kualitas ayam petarung yang baik. Banyak pertimbangan dalam memlilih ayam bangkok, untuk itu biarpun bisa dibudidayakan dengan mudah tentunya anda harus mengawalinya dengan pejantan dan babon yang unggul. “Dalam istilah garis keturunan, ayam ini harus punya latar belakang ayam juara” diberbagai tempat budidaya ayam bangkok dapat dijumpai ayam khusus import. Untuk mendapatkannya biasanya mematok harga yang tidak murah untuk dapat dijadikan pejantan/babon. Untuk sekala lokal ayam bangkok ini bisa dijual dengan harga berkisar puhuhan ribu hingga ratusan ribu untuk ayam itik, tergantung garis keturunan seperti yang sudah dijelaskan di awal. Namun jika anda dapat memilih ayam kualitas super tentunya harganya menjadi sangat tinggi. Untuk memulai dalam sekala kecil tidak terlalu sulit, hanya perlu keuletan dan kesabaran.

29 Juli 2017

How to Choose the Right Paint

In addition to the importance of aesthetics, paint the walls is also necessary for protection. Selection of the correct paint is highly recommended for best results. There are things you need to know to select the right paint. Paint is a liquid that would form a layer on top of the substrate's surface (painted objects) after the liquid dry. Its function is to protect and enhance the aesthetic value of the substrate.
Interior and exterior, It turns out there is a difference of paint for interior and exterior. exterior paint to protect against weather more acidic, while the interior paint more accentuate its aesthetic aspect. Interior paint can be seen from the subtlety of the appearance of the layers of paint and colour. "Is also easy to clean in order to facilitate maintenance, not easy to sunbathe if applied in an area which is quite humid, the paint layer is able to cover the cracks in the wall of the hair. Also important, free from heavy metals content." While the exterior paint, in addition to the aesthetic aspect of the wall gives, it also serves to protect from weather wall. "wall with a blow of sunlight, rain, plus the change in temperature due to weather changes make the outer walls quickly damaged. It is the necessity of the weather resistant paint in order not easily broken. Damage caused seepage water in the wet season to the wall within. Usually cause flecks in the wall spots." one of the most important things to watch out for when selecting paint is the content of harmful substances in it. According to one observer, some harmful substances, such as heavy metals, used in dyes and additive. "a dangerous type of pigment is the Lead Chromate is used to give the colors green, yellow, and red, Chromium gives the colors green, yellow and orange and red. Safe paint does not contain hazardous materials." Choosing the right paint color:
  1. Color for the inside of the can be any color and more freely because there is almost no influence of.
  2. Weather as for the outside, preferably avoid colors which contain elements of the color red because it has resistance to low beam.
  3. Use always the color scheme to a combination of the types of colors. It concerns the tastes are also shades of what space is shown.
  4. To narrow space with a low ceiling, you should use the colors so that the young space impressed. 
Choose Quality, then, what if you don't match the color or quality paint that is smeared on the wall? wait until the paint on the wall is dry, a new coat of paint again with another color. paint the walls give "due to a solid color or the color of the layer close, previously would not shut power origin of the effect of the paint is nice. A question of quality, it seems that there is a price there is indiom "stuff" is often pronounced traders, have a point too. "Expensive stuff is usually good". Logically, good quality paint that is made sure from the quality ingredients that cost differently as well. In addition, the content of additional substances (Additive) that the more complete of course will make the price so much higher and improve the quality of the paint. For example, in matters of subtlety, the suppleness of the layers of paint, as well as the ease of application. Are ready coloring your world?

16 Mei 2013

Mengenal Indukan Ayam Bangkok

Dari sekian banyak ayam aduan, mungkin tidak selalu memberikan keturunan yang berkualitas bahkan terkadang jauh dari bayangan kita. Salah satu faktor penentu adalah pemilihan induk dan jago pemacek, konon dalam garis keturunan berpengaruh dalam segi kedigjayaan ayam aduan disamping teknik dan gaya bertarung. Ah, tidak ada yang lama dalam kedigjayaan sebab terkadang ada sialnya juga loh. Ayam berkualitas super dengan garis keturunan yang bagus bisa saja lari oleh ayam biasa yang ada diperkampungan, kenapa? Sebab dalam sejarah orang jaman dulu, ada mitos bulu ayam itu punya tanda tingkatan: dari mulai ayam putih seperti petinggi atau bisa dikatakan kuwu sampai tingkatan bawah. Jadi, kalau melawan ayam putih berakibat sial dikemudian hari. Coba tanya orang jaman dulu, ya mencoba mencari kebenarannya. Kayak investigasi aja ya, heee. Okey lanjut saja, untuk membuat mesin tempur berkualitas kita dapat memilih dengan selektif dari indukan (babon) dan pemacek, menurut ciri fisik dan gaya bertarung dapat diterangkan sebagai berikut:
  • Kepala seperti ular, leher panjang dan lurus
  • Tulangan leher besar dan rapat
  • Mata menjorok kedalam dan berwarna putih
  • Badan melok dipegang seperti botol merucut ke bawah serta tulang dada yang besar
  • Sayap rapih, rapat, tebal dan kuncup dan bulu mengkilap
  • Brutu besar dan keras, capit urang lebar
  • Kaki panjang tidak terlihat pendek, sisik baris 3, berwarna putih kering dan jari bersih serta lurus
  • Jika bertaji pilih warna hitam
  • Kesehatan terjamin tidak pernah sakit dari kecil
  • Ayam Babon
    Ayam Babon
  • Pilih yang masih dara, xixixi. Sebab tidak ada jaminan jika usia lanjut cepat majir, sebab idukan yang bagus sering lama bertelur dan kadang tidak banyak jika bertelur.
Gaya bertarung calon babon pilihan sobat, bisa secara langsung di coba dengan mengabar berkisar satu atau dua ronde saja, lihat gaya bertarung dengan teliti jika memiliki kemampuan akurasi pukulan yang tepat dan susah untuk disangkut jauh lebih baik disamping memiliki bobot dan perawakan yang memenuhi kriteria di atas. Untuk ayam jago pejantan, lebih mudah untuk dicermati karena jika sudah terbiasa mungkin tanpa memegang sudah bisa memprediksi, loh, kenapa? mungkin tingkat mahir kali ya, heeee. Garis keturunan pejantan harus jelas, memiliki sejarah yang unik dan tidak pernah kalah dalam pertarungan. Sebagian kriteria yang perlu diketahui adalah:
  1. Kepala seperti belah pinang
  2. Alis tidak berdiri
  3. Paruh melengkung dan tebal
  4. Tulang leher besar dan rapat
  5. Badan melok dipegang seperti botol, merucut kebawah
  6. Sayap rapih, rapat, tebal dan kuncup dan bulu mengkilap
  7. Brutu besar dan keras, Capit urang rapat
  8. Kaki panjang, klakar besar lurus, sisik baris 3 rapih dan kering
  9. Berkokok keras atau cekak
Nah, kalau menemukan ayam indukan serta pejantan menurut kriteria diatas bisa menjadi produksi mesin tempur loh jika diternakkan, untuk pejantan lebih baik tidak dikawinkan pada saat masih muda karena masa produktifitas yang baik jika di jadikan pemacek berkisar mabung pertama hingga kedepan.

15 Mei 2013

Bahaya Ayam Kampung terhadap Ayam Aduan

Ayam bangkok aduan tidak seperti ayam pada umumnya, katakanlah ayam kampung atau biasa disebut ayam jawa (kalo dijawa,). Ayam jawa biasanya memiliki ketahanan tubuh yang baik serta mental yang cenderung sering berubah-ubah, disaat musim penghujan ayam ini sangat kuat terhadap cuaca dingin, tidak mudah sakit namun memiliki mental yang bisa dikatakan pengecut, kenapa? Ayam kampung ini pada saat merasa telah kalah dalam bertarung dia akan lari kemudian tidak beberapa lama tiba-tiba langsung berani bertarung kembali dan hingga akhirnya kalah lagi, dalam kasus ini antara ayam bangkok vs ayam kampung. Berbeda dengan ayam bangkok, ayam ini sering sakit dan bisa saja langsung kok (mati) tiba-tiba pada keadaan fisiknya yang lemah biasanya terjadi pada perubahan musim dari kemarau ke musim penghujan. Solusinya ayam harus tetap dikurung dalam kandang sampai beberapa hari sehingga terbiasa dengan perubahan musim (vaksin supaya terlindung dari penyakit). Ayam bangkok terkadang dapat mengingat kejadian yang telah usai, ketika sudah merasa sakit dalam kondisi masih muda sudah bertarung tidak jarang tiba-tiba lari. Ini artinya kita harus memperhatikan masa abar dan bertarung jangan sampai menjadi trauma bagi ayam tersebut dikemudian hari. Jangan menempatkan ayam aduan pada kerumunan ayam kampung karena seperti yang telah kita ulas diatas tadi, bahaya kalau ketemu sama ayam kampung nanti bisa bikin stress ayam aduan apalgi kalo lagi ada diranggap atau kurungan umbaran, sering digodain, wew.. sampai nanti ayam aduannya yang jadi kalah atau kabur tidak berani sama ayam kampung, ups rugi banget, makanya harus diperhatikan. Nah, tips dibawah ini mungkin bermanfaat loh, ini dia langsung saja:
Ayam Kampung
Ayam Kampung
  1. Membuat tempat khusus untuk ayam aduan; Tempat khusus bagi ayam aduan sangat berpengaruh pada mentalnya, terpisah dari ayam kampung sudah menjadi langkah awal yang baik.
  2. Membuat tempat kippu (tempat wadah pasir); Biasanya ayam sering bergulingan ditanah dengan mencoker-coker kemudian diarahkan tanah/pasir tersebut ke badannya, hal ini bisa dikatakan mandinya si ayam yang alami, ini juga dapat menjadikan ayam menjadi sehat.
  3. Membuat tempat terpisah antara bibit dengan dara; Kalau yang ini jika mempunyai banyak ayam atau ternak ayam pisahkan antara dara dengan bibit yang siap kawin, kan bahaya kalo ayam yang masih muda nanti ngawinin si bibit, timbulnya ayam bisa jadi cepat kehabisan tenaga. Mendingan pada saat ganti bulu kawinin biar fresh (ayam yang sudah tarung) karena pada masa ini akan lama beristirahat samapai menunggu jangkep (bulunya normal).
Okey, beberapa tips diatas mungkin masih ada yang tidak saya ketahui, untuk itu sobat bisa menambahkan jika masih ada yang perlu untuk ditambahkan dengan mengisi catatan sobat ke kolom komentar.

29 Agustus 2012

Menangani Paruh Somplak pada Ayam Aduan

Seorang botoh, tidak mungkin tidak tahu bagaimana kondisi ayam aduannya baik dalam masa pelatihan hingga abar dan sampai ke arena. Hal yang mungkin terjadi saat abar atau bertarung diarena adalah terkena pukul baik telak maupun tidak. Terkena pukulan itu memang sudah pasti tetapi bagaimana bila pukulan tersebut membuat cacat ayam aduan? owh ya tentu dibengkel dong.. Kenapa tidak? kan begitu. Botoh yang sering turun di arena tidak jarang membawa ayam aduan super oleh karena itu sering kali terlihat ayam aduan terkena pukulan dibagian kepala dan tidak menutup kemungkinan paruh ayam juga bisa menjadi sasaran pukulan dan terjadilah patah dan mengalir darah atau bisa jadi darah beku, nah bagaimana cara mengatasinya? Ayam pada saat terkena pukulan yang mengenai paruh biasanya terlihat begitu miris tergantung mental ayam petarung tersebut. Ada yang terus melawan hingga pertandingan usai dan tidak heran bila fatal akan lari karena kesakitan, hal ini mungkin bisa tidak disadari oleh botoh. Kekalahan dan kemenangan sudah menjadi adat mufakat sebuah pertandingan. Untuk mengobati paruh yang somplak perlu penanganan yang baik, sebab kalo tidak bisa menjadi lama kesembuhannya.
Penanganan pertama adalah dengan menjarangi dengan air hangat kemudian diberikan obat anti inflamasi baik trombophop atau lainnya. Hal yang mungkin rutin adalah dijarangi dengan air hangat dan oleskan kunir atau kapur sirih pada pagi dan sore hari, pemberian obat tidak selalu setiap hari cukup 2 hari 1 kali sudah baik.
Pemberian pakan yang mudah dicerna dan tidak keras dalam masa penyembuhan setalah diabar atau bertarung di arena adalah cara terbaik agar dapat segera pulih dari kondisi kritis. Tidak usah menggunakan benda tajam seperti pisau dan lainnya untuk menglupas paruh yang robek atau somplak tersebut karena ayam pada saat masa pemulihan paruh tersebut akan bergeser dan akan rapat serta mempertebal sendiri. Boleh saja menglupas tetapi dalam kondisi darurat karena faktor tertentu. Dalam masa pemulihan biasanya memerlukan waktu yang cukup lama tergantung pengamatan botoh sendiri, bisa memerlukan waktu 1 sampai 2 bulan.