-->

Type something and hit enter

By On
Bagi penghobi sabung ayam, ayam bangkok adalah mesin tempur di arena laga. Ayam bangkok yang berkualitas ditentukan oleh garis keturunan ayam itu sendiri, untuk itu bila mana ingin melestarikan ayam bangkok jawara anda salah satu cara yang ampuh adalah dengan mengawinkannya dengan babon indukan cetak agar hasil anakan dapat sangat menyerupai pejantan yang dikawinkan.

Mencari babon kriteria tersebut memang sulit. Di kebanyakan peternak, babon cetak sering kali tidak diperlihatkan begitu juga dengan harganya yang cenderung lebih mahal.

Babon indukan cetak adalah babon yang cenderung resesif dalam menghasilkan keturunan. Anak yang di hasilkan akan cenderung mirip atau sama seperti dengan pejantannya. Bila pejantan bagus maka akan sama bagusnya, bila jelek maka akan jelek juga. Jika babon cetak dikawinkan dengan pejantan jelek dan anaknya bagus, maka ia gugur dalam kriteria babon cetak karena ini bisa disebut dengan babon unggul.

Babon indukan unggul adalah babon pilihan, mempunyai sifat dominan terhadap keturunan sehingga anak - anaknya mewarisi kelebihan yang dimiliki oleh induknya, memiliki silsilah keturunan yang bagus, kondisi fisik yang bagus. ketika dikawinkan dengan pejantan yang kurang bagus pun, anak yang dihasilkan akan cenderung ikut induk dan lebih bagus dari pejantannya. Babon unggul biasanya berasal dari jalur murni sedangkan abon cetak bisa berasal dari jalur murni (BK) maupun campuran (F1 dan F2) atau turunan yang sudah jauh.

Click to comment