-->

Type something and hit enter

By On
Ayam bangkok aduan tidak seperti ayam pada umumnya, katakanlah ayam kampung. Ayam kampung memiliki ketahanan tubuh yang baik serta mental yang cenderung sering berubah-ubah, disaat musim penghujan ayam ini sangat kuat terhadap cuaca dingin, tidak mudah sakit namun memiliki mental yang pengecut. Ayam kampung ini pada saat merasa telah kalah dalam bertarung dia akan lari kemudian tidak beberapa lama kembali berani bertarung hingga akhirnya kalah lagi.

Berbeda dengan ayam bangkok, ayam ini sering sakit dan bisa saja langsung mati tiba-tiba pada keadaan fisiknya yang lemah biasanya terjadi pada perubahan musim dari kemarau ke musim penghujan. Solusinya ayam harus tetap dikurung dalam kandang sampai beberapa hari sehingga terbiasa dengan perubahan musim (vaksin supaya terlindung dari penyakit).

Ayam bangkok mempunyai ingatan yang tajam sehingga mudah saja mengalami trauma terhadap lingkungan yang dipengaruhi oleh ayam kampung, agar terhindar dari hal tersebut simak tips dibawah ini:

1. Membuat tempat khusus untuk ayam aduan; Tempat khusus bagi ayam aduan sangat berpengaruh pada mentalnya, terpisah dari ayam kampung sudah menjadi langkah awal yang baik.
2. Membuat tempat mandi pasir; Biasanya ayam sering bergulingan ditanah dengan mencoker-coker kemudian diarahkan tanah/pasir tersebut ke badannya,ini dapat menjadikan ayam menjadi sehat.
3. Melatih dengan baik setiap hari / minggu.

Semoga bermanfaat, silahkan tambahkan komentar anda.

Click to comment