-->

Type something and hit enter

By On
Ayam Filipina ialah merupakan salah satu jenis ayam yang sering di gunakan dalam pertandingan ayam aduan, jika di Indonesia lebih di kenal dengan sebutan sabung ayam taji. Ayam taji ini memiliki beberapa jenis yang tentunya mempunyai sebuah karakteristik, serta gaya tarungyang sangat berbeda.

Ada beberapa jenis ayam taji di Filipina yang paling sering muncul di pertandingan. Beberapa jenis diantaranya: Sweater, Brown Red, Lemon, Claret, Round headh, Whitehackle, Grey, Asils, Mcrae, Sid Taylor Black, Radio, Wilkens, Typerwriter, Albany, Butcher, Pyle, Yellow Legged Hatch, Brassback dan masih banyak juga yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis karakteristik dari macam-macam ayam taji:

1. Whitehackle untuk jenis ayam aduan ini memiliki ciri bulu berwanra putih atau kuning pucat pada bagia leher nya, dan memiliki bulu yang lurus dan dada berwarna hitam abu-abu.

2. Albany, ayam jenis ini memiliki ciri bulu sisir, dada berwana merah terang atau hitam dengan garis berwarna merah jahe. Ayam jenis ini disebut paling cerdas dalam bertarung seperti menunggu musuh untuk menyerang lebih dulu dan membalas dengan counter attack.

3. Roundhead, tidak seperti jenis ayam lainnya yang merupakan turunan dari American Game Fowls. Ayam jenis tersebut merupakan lah turunana dari jenis ayam asia. Ciri-ciri ayam ini memiliki bulu berwarna hitam, tekstur bulu sisi dan juga kaki yang berwarna kuning atau putih.

4. Claret. Claret ini merupakan salah satu jenis ayam aduan yang original dari sabung ayam taji. Jenis ayam ini memiliki ciri bulu yang begitu sangat lurus, dengan dada berwarna hitam, serta bulu yang berwarna merah anggur. Mempunyai sedikit bulu putih pada bagian sayap dan buntutnya, serta kaki yang berwarna putih.

5. Lemon, jenis ayam aduan lemon merupakan salah satu jenis ayam hasil persilangan dari jenis Duke Hulsey dan juga Buthcer Claret. Salah satu jenis nya yaitu Lemon 84 yang sangat legendaris dan ditemukan langsung oleh Paeng Araneta dan sampai saat ini masih mampun untuk melawan jenis peranakan yang lebih modern. Untuk ayam jenis tersebut ini memiliki suatu teknik dengan bertarung yang begitu sangat cerdik, waktu serangan yang cukup tepat dan juga teknik dari ayam aduan ini memiliki satu serangan yang begitu sangat mematikan bagi ayam aduan lawan nya.

6. Sweater Ayam jenis sweater merupakan salah satu jenis ayam yang paling umum di gunakan pada acara sabung ayam taji. Ayam tersebut memiliki suatu ciri-ciri yaitu dengan bulu yang cukup panjang pada bagian buntutnya, dada berwarna merah dan juga kaki serta paruh yang berwarna kekuningan.

7. Brown Red. Ayam jenis Brown Red ini memiliki tubuh yang lebih tegap, dengan bulu berwarna hitam dan juga merah anggur serta mata yang berwarna hitam. Ayam galu murni dari jenis ini di kenal mempunyai sebuah teknik tendangan memotong yang sangat cepat. Sekarang ayam jenis ini telah banyak di kawin silangkang dengan jenis aslinya, dan jenis ayam lainnya.

Click to comment