-->

Type something and hit enter

By On
Ayam aduan brazil merupakan keturunan dari ayam aduan shamo yang berasal dari jepang dengan memiliki ciri khas yang juga hampir mirip. Mereka merupakan ayam aduan dengan bentuk ukuran tubuh yang begitu besar dan juga tegap serta mempunyai beberap kelebihan sebagai ayam aduan unggulan.

ayam ini merupakan keturunana asli dari ayam shamo, yang telah di impor ke amerika selatan dan kini menjadi ayam aduan pilihan utama para penghobi sabung ayam di Brazil. Kelebihan ayam brazil ini sebenarnya paling menonjol dari mental bertarun nya. Mereka tidak akan pernah gentar menghadapi lawan manapun, tidak peduli dengan ukuran dan juga usianya. Namun, di Indonesia, ayam brazil masih sangat langka karena jarang ada peternak ayam aduan yang dapat mengimpornya langsung dari Brasil.

Berikut adalah beberapa kelebihan ayam brazil yang dapat memalingkan ayam bangkok:

1. Mempunyai postur tegap dan juga kekar. Biasanya bisa tumbuh tinggi hingga 80Cm, bentuk tubuh mereka ini sering di anggap sebagai bentuk tubuh paling sempurna untuk ayam aduan.

2. Ayam Brazil di kenal mempunyai tulangan yang tebal, bulat dan besar seperti ayam saigon.

3. Pukulan mereka terkenal jauh lebih keras dari ayam bangkok pada umumnya dalam kategori berat yang sama.

4. Mental bertarung mereka merupakan nilai jual yang diincar oleh para pesabung ayam. Ayam shamo tidak pernah menyerah dalam bertarung, mereka lebih memilih untuk mati daripada lari dari lawan.

Beberapa kekurangan ayam brazil, antara lain:
1. karena tulangan yang besar dan berat, ayam brazil mempunyai gerakan yang sangat lambat kalau dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya. Bahkan ayam saigon di ketahui mempunyai kecepatan yang lebih baik daripada ayam brazil.

2. Membandingkan teknik bertarung ayam brazil dengan ayam bangkok. Ayam brazil biasanya hanya akan menguasai satu jenis teknik saja sepanjang hidupnya, sedangkan ayam bangkok mampu menguasai berbagai jenis teknik.

3. Termasuk ayam aduan yang paling sulit untuk di latih. Walaupun mental mereka tangguh mereka merupakan ayam aduan yang angin-anginan. Terkadang mereka akan sangat agresif, terkadang mereka sama sekali tidak mau bertarung. Ketidakpastian inilah yang membuat mereka kalah pamor dengan ayam bangkok atau ayam aduan lainnya.

Demikian pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan ayam brazil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan dapat menambah pengetahuan anda.

Click to comment