-->

Type something and hit enter

By On
Dalam menjalani rutinitas keseharian, kesehatan adalah modal utama untuk dapat melakukan segala aktifitas apapun. Kesehatan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh, tidak heran jika sedang mengalami gangguan kesehatan maka akan merasa sungkan untuk melakukan pekerjaan. Sering terdengar kutipan "Lebih baik menjaga daripada mengobati" menjaga hanya perlu melakukan pola hidup hidup sehat. Sehat itu dapat terlihat dari segi fisik, daya tahan tubuh bisa saja berubah ketika fisik tidak terlatih dan terbiasa.

Seperti halnya hobi dengan ayam bangkok, ayam bangkok dapat sehat dan terlatih dengan ketahananan tubuh yang prima jika dirawat secara baik dan teratur. Cara merawat ayam bangkok yang baik dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, setidaknya selalu teratur artinya adalah memberikan perawatan secara terus-menerus tanpa berubah-ubah sebab akan menjadi sulit untuk mendapatkan kondisi prima.

Ciri ayam bangkok yang sehat secara fisik terlihat pada raut muka yang merah dan segar, mata yang tajam serta jika dimandikan akan berwarna merah dari wajah hingga lutut dan selangkangan kaki. Cara merawat ayam bangkok agar tetap dalam kondisi prima, tergantung pada anda. Bisa dilakukan dengan mengeluarkan ayam dari kandang pada pagi hari yang cerah, kemudian memandikan serta menjemur hingga beberapa menit atau beberapa jam saja lalu teduhkan. Sebelum dijemur usahakan agar diberikan pakan ada perbedaan antara memberikan pakan dipagi hari dan sore hari, jika pagi hari hanya secukupnya saja, agar berat badan ayam bangkok tidak bertambah atau setabil. Jika tidak, maka berdampak pada tubuh yang sebelumnya sudah ideal menjadi susah dikembalikan.

Pada saat di sore hari akan diberikan pakan yang kenyang. Agar menjaga tubuh ayam aduan terjaga pada siang hari bilas dengan air, memberi minum secukupnya tidak memandikan dan begitu pun pada sore hari. Untuk pemberian pakan ayam pukul lebih baik ditambahkan gabah dan mengurangi beras merah.

Mengurung dalam ranggap atau kandang umbaran lebih baik tanahnya ditaburkan pasir agar tidak kotor dan ayam dapat "mandi pasir". Untuk 3 kali dalam seminggu sebaiknya ayam bangkok aduan diberi obat-obatan atau jamu yang biasa dipakai.

2 komentar

avatar

Peternak ayam aduan(087836293132)
artikel anda sangat bagus..........

avatar

Terimakasih

Click to comment