-->

Type something and hit enter

By On
Ayam saigon atau yang kerap di kenal dengan sebutan ayam aduan Vietnam sekarang ini tengah banyak digemari. Sadarkah, kalau ayam ini kenyataannya memang super serta sudah mulai menggeser kepopuleran ayam bangkok. Kelebihan dari ayam Vietnam super atau ayam aduan saigon ada pada postur tubuh yang tinggi dan juga besar, kekar plus stamina yang lumayan bagus. Ayam Vietnam super tersebut dapat di sebut dengan ayam pakhoy, merupakan ayam aduan super dari negara vietnam. Ayam ini memang ayam aduan untuk menaklukkan ayam aduan jenis lain nya, ayam bangkok, brazil, birma, pama dan juga sebagainya.
Ciri ayam vietnam yang bagus memiliki bobot yang cukup berat, baik itu ayam vietnam betina maupun jantan. Di arena kompetisi, ayam saigon ini kesusahan menemukan lawan yang seimbang. Jadi bukan karena pamor dan kehebatannya bila tidak ada bebotoh yang berani melagakan ayam miliknya dengan ayam vietnam super.

Sedikit gambaran ayam saigon:

1. Ciri ayam Vietnam yang bagus, warna bulu sulit di bedakan sebab jenis dari ayam vietnam juga memiliki banyak varian di antaranya ada merah, abu-abu, hitam, blorok dan sebagainya. Kualitas tulang ayam vietnam asli memang bagus, besar, dan dapat kamu rasakan ketika memegang nya.

2. Keunikan yang lain yang paling menonjol dari ayam saigon yakni dari bagian kepala serta lehernya yang botak tidak ada bulu. Khususnya ayam vietnam super apabila ayam vietnam yang sudah di kawin silangkan, mungkin saja kepalanya tumbuh bulu.

3. Diantara jenis ayam aduan super lain tulang ayam vietnam yermasuk yang terbesar jadi sudah lumrah bila ciri ayam vietnam ini memiliki tenaga 2x lipat, dan pukulan yang begitu dahsyat.

4. Memiliki mental baja, tidak gampang menyerah juga jadi satu diantara keunikan ayam vietnam. Ayam vietnam cukup potensial apabila kita bandingkan dengan jenis yang lain.

5. Gaya Bertarung, ciri ayam vietnam saat bertanding agresif, selalu menyerang daripada bertahan. Pukulan yang cukup keras, bisa menumbangkan lawan apabila mengenai bagian kepala.

Di Indonesia sendiri, ayam saigon masih sedikit sekali yang berminat, mungkin saja karena banyak juragan yang belum tahu bagaimana sesungguhnya ciri ayam vietnam yang bagus dan ciri khas bertanding ayam saigon. Jika sudah mengetahui, mungkin saja makin banyak yang akan berpindah untuk membudidayakannya. Di beberapa daerah saat ini ayam saigon banyak di silangkan dengan ayam bongkok tujuannya ialah memiliki keturunan yang bagus.

Click to comment