-->

Type something and hit enter

By On
Salah satu teknik unggulan yang sering di latih pada ayam bangkok, di negara thailand sendiri teknik ini merupakan salah satu teknik yang paling di gemari saat ini. Dengan teknik ini ayam bangkok aduan biasanya di unggulkan keluar sebagai juara. banyak yang berminat menyunting ayam aduan dengan teknik yang satu ini sehingga membuat harganya menjadi sangat tinggi. Teknik ini sebenarnya hanya bisa di kuasai oleh ayam aduan dengan fisik yang lebih kecil dari ayam bangkok biasanya. Hingga saat ini, teknik pukul terbang masih banyak di latih pada ayam aduan jenis lainnya, seperti ayam birma dan ayam shamo. Agar ayam aduan dapat menguasai teknik ini bukan hal yang mudah dibutuhkan kesabaran dan juga pengalaman.

Ayam bangkok alami dengan tipe teknik ini sukar ditemukan, karenanya banyak yang melakukan persilangan ayam bangkok dengan ayam birma guna meringankan bobot dari ayam tersebut: Ayam birma berbobot ringan dengan struktur fisik yang lentur, sedangkan ayam bangkok memiliki tingkat kecerdasan yang lebih unggul dibandingkan dengan ayam lainnya. Cara lain ialah menggunakan babon saigon, ayam saigon terkenal mempunyai kekuatan pukulan yang begitu keras.

Teknik pukul terbang ialah jenis pukulan yang di lakukan sembari melompat tinggi, gerakan ini membutuhkan kelincahan dan juga akurasi pukulan, mengatur arah lompatan dengan sayap dan bulu ekor. Pada umumnya ayam aduan dengan teknik ini melakukan 90% serangannya dengan melompat setinggi mungkin. Dari pengakuan kebanyakan orang, ayam tipe ini mempunyai sifat dasar untuk mendominasi pertarungan di dalam arena.

Dibandingkan ayam birma dengan teknik kuda lari yang melekat pada ayam aduan dari myanmar itu, seharusnya lebih mudah dilatih untuk gaya bertarung pukulan terbang, mereka sanggup melancarkan pukulan dari berbagai macam posisi. Serangan nya sering di barengi dengan lompatan dan pukulan terarah sesekali berlari masuk ke kolong lawan untuk menyerang lawan dari bagian belakang mereka.

Salah satu kelemahan dari teknik pukulan terbang adalah tingginya stamina yang di butuhkan untuk satu kali bertanding. Sangat penting memperhatikan stamina dari ayam tersebut.

Click to comment