-->

Type something and hit enter

By On
Kali ini portasen akan sedikit menggulas beberapa ciri dan juga jenis ayam aduan petarung birma, berikut inilah beberapa ciri diantaranya:

1. Ayam Pama Malaysia (Makhoy) Makhoy ini adalah ayam hasil perkawinan antara ayam pama dengan ayam malaysia yang memiliki bobot kurang lebih 3,5 kg. Untuk ukuran kerangka dan juga tulang kaki ayam sama dengan ayam birma asli. Memiliki bulu yang lebat dengan warna jalak, merah kecokelatan. Gaya bertarung lebih ke gaya ayam bangkok, tidak bisa mengunci lawan dan juga begitu sulit untuk mematuk.

2. Ayam Pama Brasil (Basil) Memiliki ukutan sekitar 3,5 kg dengan ukuran kaki dan tulangan yang besar dari ayam birma. Bulu warna jalak, kelabu, merah dan putih. Kaki kering, penduk dan juga berwarna kuning keputih-putihan. Pukulan ayam ini yang banyak di takuti lawan karena pukulan sarafnya yang sangat akurat dan juga begitu keras.

3. Ayam Pama Thai (Mathai) Bobot ayam ini bisa mencapai 3,5 kg. Ukuran tulang lebih besar dari ayam birma dan memiliki warna kuning daging, warna bulu lebih kewarna wiring kuning. Untuk bulunya juga sudah dominan ke ayam bangkok. Gaya bertarungnya juga sudah lebih banyak berahli ke ayam bangkok, untuk pukulan juga sama dengan ayam birma asli yang mmeiliki tingkat akurasi yang tinggi.

4. Ayam Pama Saigon (Magon) Ayam magon adala ayam hasil kawin silang ayam birma dengan ayam saigon. Kaki ayam magon besar dan juga kasar karena keturunan dari ayam saigon yang memiliki ukuran tubuh besar, tulangan juga besar yang berat badannya bisa mencapai 3,5 kg hingga 4 kg. Gaya bertarung jelas lebih cepat daripada ayam saigon, lebih banyak menempel pada ayam lain untuk mengunci lawan. Untuk pukulan ayam ini sangat keras dan juga akurat kebagian kepala, mata dan leher.

5. Ayam Pama Mata Katak, bobot ayam ini bisa mencapai 3 hingga 3,2 kg. Ukuran tulang lebih besar dari ayam birma dan memiliki warna kuning gading. Warna bulu jalak, klawu, hitam dan merah. Gaya bertarung ayam mata katak ini lebih kearah pukulan ayam bangkok, akan tetapi ayam mata katak ini adalah keturunan dari ayam birma asli.

6. Ayam Pama Kradungtong, fisik ayam ini lebih besar lagi ketimbang dari yang sebelumnya. Memiliki bentuk fisik yang lebih besar dari ayam rambon sebesar 3,2 kg. Ukuran tulang lebih besar dari ayam birma dan memiliki warna kuning gading. Warna bulu jalak, klawu, hitam dan juga merah. Dengan kaki berwarna hijau kehitaman. Gaya bertarungnya lebih banyak berputar-putar. Untuk pukulan juga sama dengan ayam birma asli.

7. Ayam Pama Malow, bobot ayam ini bisa mencapai 2,5 hingga 3 kg. Ukuran tulang lebih besar dari ayam birma dan memiliki wanra kuning daging. Warna bulu jalakm, klawu, hitam dan juga merah. Gaya bertarungnya lebih banyak bertahan dan juga menyerang. Untuk pukulan bisa menghindar dan membalas dengan serangan balik.

8. Ayam Pama Mabin, bobot ayam ini bisa mencapai 3kg, kerangka tulang yang sama dengan ayam pama rambong. Ukuran tulang lebih besar dari ayam birma dan memiliki warna lebih gelap, warna bulu jalak, hitam dan juga merah. Gaya bertarung nya lebih banyak melompat daripada hanya berputar-putar. Untuk pukulan juga sama dengan ayam birma asli yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

9. Ayam Pama Gostan, ayam gostan ini tidak berbeda jauh dengan ayam birma asli, hanya bentuk kaki dan gaya bertarung saja yang membedakan ayam tersebut dengan birma aslinya. Memiliki bentuk kaki yang lebih besar dari ayam birma, bobot ayam ini bisa mencapai 3 kg dengan bentuk kerangka tulang yang lebih besar dari ayam birma. Bulu yang tebal dan memiliki warna yang lebih bagus, warna lebih persis ke ayam bangkok.

10. Ayam Birma Asli, memiliki ukuran kaki yang tipis dan kecil karena memang bentuk fisik ayam yang berukuran 2 hingga 2,5 kg dengan bentuk kerangka tulang yang tipis. Memiliki bulu yang sangat lebat dengan corak warna yang kurang di minati orang dengan warna coklat, hitam, kelabu, kuning seperti warna ayam kampung. Untuk pertarungan ayam ini sangat gesit dan juga pandai mencari celah untuk memukul.

Click to comment