-->

Type something and hit enter

By On
Menggulas sedikit mengenai cara paling mudah untuk membedakan anak ayam jantan dan juga betina. Kebanyakan orang masih belum tahu bagaimana memebedakan anatara jantan dan juga betina, untuk kesempatan kali ini silahkan anda simak artikel singkat berikut ini hingga selesai.

Cobalah cara berikut ini serta perhatikan dengan seksama:

1. sumpit leher anak ayam tersebut dengan dua jari lalu angkat tergantung, jika berontak atau meronta sudah bisa dipastikan berjenis kelamin betina. Sedangkan jantan pada saat posisi tersebut akan diam saja.

2. Anak ayam di balik di atas telapak tangan kemudian yang perlu kita perhatikan adalah anak ayam tersebut, pada saat posisi tersebut anak ayam berontak atau meronta bisa di simpulkan berkelamin betina. Sebaliknya jika terdiam berarti jantan.

3. Gantungkan anak ayam dengan cara di pegang kedua kaki nya. Anak ayam yang terdiam saja berarti berjenis kelamin jantan sedangkan yang menggepakan sayapnya berarti anak ayam betina.

Masih ada cara lain lagi untuk memastikan jenis kelamin seekor anak ayam yang sering di lakukan oleh para botoh ayam aduan. Untuk membedakan jenis kelamin seekor anak ayam jantan dan betina kita bisa memeriksa atau melihat pada bagian bulu yang terletak pada dua bagian atas dan bawah. Perhatikan hanya di bulu bawah, apabila panjang betina sedangkan pendek adalah jantan. Terakhir adalah melihat anus atau dubur anak ayam tersebut apabila terdapat benjolan bisa dipastikan jantan begitu sebaliknya.

Untuk hasil akurat periksalah setelah menetas hingga berumur satu bulan.

Click to comment