-->

Type something and hit enter

By On
Memilih ayam bangkok aduan setiap orang mempunyai kriteria dan pemahaman sendiri, hal ini dapat di lihat dari pengalaman dan dengan melihat bentuk fisik ayam tersebut. Namun tidak semua dapat tergambar dengan jelas bagaimana memilih ayam bangkok berpostur bagus, sedikit keterangan menurut yang terhimpun dari berbagai sumber:

Ayam bronggal; memiliki bentuk badan gagah, melok, bonjor dari dada hingga pangkal. Dapat dirasakan dengan memegang meletakkan kedua telapak tangan kanan, kiri di badan ayam kemudian rapatkan hingga kedua jari bersentuhan dipangkal dada.

Di bagian paha akan terasa berdenyut keras bila ayam tersebut sudah terlatih (sudah berisi pukulan yang keras) jika tidak ayam masih bahan. Ayam yang bagus biasanya berpostur tubuh tegak dada membusung serta leher yang lurus dan bertulang rapat, sayap yang rapih serta kuncup. Melihat secara fisik, ayam aduan sangat terlihat sekali perbedaan antara mana yang baik dan mana yang biasa saja. Capit urang yang rapat serta buntut yang merucut tidak megar adalah ayam yang bagus. Bertulang besar serta keras dengan pergelangan yang rapat menandakan ayam ini akan kuat menerima pukulan serta dapat mengungguli kekuatan lawan.

2 komentar

avatar

Salam kukuruyuk....mohon info, saran dan pencerahan dari para senior penggemar ayam aduan/ayam bangkok...sy punya ayam bangkok menjelang 6 bln (sdh mulai berkokok), pertumbuhan badannya hanya memanjang dan tinggi,.... badannya tipis, sehingga tampak Ti Kus alias Tinggi Kurus....bgm agar badannya bisa cepat tebal (lebih gemuk)....t.ksh.

avatar

Pada umumnya diberikan pakan kopan dicampurkan nasi lalu di olah menjadi bulatan-bulatan lonjong. Caranya diberikan secara langsung pada ayam (Ditelankan.

Click to comment